Cara Berhenti Merokok Dengan Makan Pisang

Yang ingin Berhenti Merokok Mari coba dengan Makan Pisang


Lagi iseng blogwalking, tiba-tiba saya melihat sebuah posting dengan judul : "Berhenti Merokok dengan cara Makan Pisang ". Nah, karena saya ini termasuk perokok, dan ingin berhenti, maka saya pun klik link nya. Dan ternyata simple saja tips nya : MAKAN PISANG. Tapi untuk mengecek kebenaran nya , saya coba cari referensi lain, dan ternyata banyak web luar negeri menyatakan hal yg sama : bahwa pisang bisa membantu mengurangi candu rokok.


Berhenti Merokok

.



Selama ini, buah pisang dikenal sebagai salah satu makanan ringan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia.Buah pisang dipercaya dapat mengurangi ketagihan akan nikotin .Terlebih, buah yang satu ini sering dikaitkan dengan berbagai program diet karena memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.
Baca lebih lanjut tentang manfaat pisang untuk kesehatan.

Sebagai contoh, kandungan vitamin B dan mineral lainnya yang terdapat dalam buah pisang, ternyata dapat membantu kalangan pecandu untuk berhenti merokok.

Kandungan buah pisang dipercaya dapat mengurangi ketagihan akan nikotin, dan disaat yang bersamaan dapat menetralisir kadar nikotin dalam darah sekaligus menenangkan pikiran pecandu rokok.

Cara berhenti merokok dengan pisang :


Berapa lama Anda telah merokok? Berapa kali Anda mencoba untuk berhenti? Nikotin merupakan salah satu zat adiktif yang paling kuat di dunia. Sangat mudah untuk mendapatkan ketagihan dan sulit untuk berhenti. Jangan pernah menyerah, meskipun, karena manfaat kesehatan dari gaya hidup bebas rokok patut diperjuangkan. Anda dapat melakukannya dan pisang dapat membantu. Terdengar konyol? Ya mungkin, tapi Mengapa tidak mencobanya? Tidak akan sakit, dan mungkin hanya sedikit terobosan yang Anda butuhkan.

Segera aksi : BELI PISANG


Pertama, lakukan perjalanan ke toko untuk mengambil sebungkus rokok ... oh tidakkkk... dapatkan pisang sebagai gantinya. Anda dapat dengan mudah menghabiskan 20 rb s/d 40 rb harga rokok untuk terus membunuh diri sendiri dengan cara yang lambat, atau 1000 perak per ons untuk perbaikan langsung kesehatan Anda. Ingatkan diri Anda bahwa bahan-bahan dalam rokok termasuk pestisida (nikotin dan benzena), racun tikus (arsenic), baterai (kadmium), produk pembersih (amonia) dan kimia untuk melestarikan mayat (formalin). Di sisi lain, pisang rata-rata hanya memiliki sekitar 185 kalori dan penuh vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium, yang membantu tubuh Anda menyembuhkan diri dari kerusakan akibat merokok.

Letakkan di tempat yang Mudah terlihat


Bawa pulang pisang dan taruh mereka di suatu daerah yang terlihat jelas, seperti meja dapur atau meja makan. Warna Kuning ceria pisang akan menjadi pengingat visual konstan kemajuan Anda sejauh ini. Ketika Anda berhenti merokok, maka waktu setiap detik atau menit atau jam saat Anda tidak merokok bisa dihitung sebagai kemajuan. Setiap kali Anda mulai ingin merokok, langsung lakukan perjalanan ke dapur dan perkuat tekad Anda.

Katika “waktu” telah datang, lanjutkan makan yang pertama. Jangan terburu-buru momen penting ini. Anda punya cukup waktu untuk merokok dan Anda memiliki cukup waktu untuk makan sepotong pisang. Luangkan waktu untuk duduk di meja, kupas pisang dengan hati-hati, dan makan perlahan-lahan dan penuh kesadaran. Rapikan setelah itu, dan kemudian kembali ke rutinitas atau pekerjaan Anda.

Tegas Katakan TIDAK pada teman


Jika Anda sendirian, Anda mungkin ingin menghabiskan sebagian waktu ini dengan membaca buku atau majalah. Berjalan di sekitar blok adalah ide yang lebih baik. Jika Anda berjumpa sekelompok teman-teman, jangan lupa bawa pisang dengan Anda dan nikmati makanan ringan Anda saat itu. Tidak perlu membuat masalah besar tentang hal itu. Jika seseorang menawarkan rokok, Anda hanya bisa mengatakan, "Tidak terima kasih, saya tidak merokok." Ini hanya enam kata. Anda bisa melakukannya.

Cari kesibukan lain


Sekarang, lanjutkan dengan hidup Anda. Cobalah untuk membiarkan banyak waktu berlalu antara istirahat yang Anda bisa sambil Anda tetap sibuk. Ketika gejala penarikan menjadi kuat, kembali ke dapur untuk camilan lezat yang meningkatkan suasana hati Anda (banyak triptofan), membuat Anda tetap langsing (hanya 185 kalori), dan membantu menurunkan tekanan darah Anda (hanya 1 mg natrium), dan mengurangi risiko kanker ginjal (senyawa antioksidan fenolik).

Bandingkan manfaat nya
Menggunakan pisang untuk membantu diri Anda berhenti merokok memiliki banyak manfaat nyata. Mereka dapat menggantikan ritual yang tidak sehat, memberikan nutrisi yang sangat baik, dan membuat Anda bisa minyimpan lebih banyak uang dan daripada waktu Anda menghabiskan nya untuk merokok.

Pisang membuat kebiasaan Anda lebih mudah bagi Anda untuk melihat. Melihat masalah adalah langkah pertama menuju pemecahan itu. Satu pak rokok yang terselip di saku atau lengan kecil dan mudah untuk diabaikan. Pisang, di sisi lain memang kurang simple untuk dibawa kemana-mana, sehingga setiap kali Anda mengunjungi dapur, Anda akan diingatkan seberapa sering Anda merokok dan kemajuan Anda menuju kesehatan yang lebih baik.

Perbandingan manfaat pisang


Harga Pisang terjangkau. Sedangkan Rokok mahal. Satu bungkus perhari perlu dengan harga antara 10 rb s/d 20 rb , akan butuh biaya sekitar 3.6 jt s/d 7.6 jt per tahun, dengan harga rata-rata saat ini. Ini adalah harga yang harus dibayar untuk sengaja melukai diri sendiri.

Pisang baik untuk Anda. Rokok terkait dengan hampir 500.000 kematian per tahun. Kanker paru-paru adalah penyebab utama kematian akibat kanker dan kebanyakan kasus secara langsung terkait dengan merokok. Pisang, di sisi lain, telah terbukti mengurangi tingkat kanker ginjal sebanyak 50 persen.

Jangan pernah menyerah atas usaha Anda untuk bebas dari candu rokok yang berdampak pada kehidupan Anda. Nikmati banyak manfaat yang datang dengan kesehatan yang baik dan pengetahuan yang telah Anda capai untuk tujuan yang lebih menantang. Satu-satunya perasaan yang lebih kuat dari kecanduan adalah kebanggaan dari mengetahui bahwa Anda mengalahkan itu. Tetap kuat, fokus dan ditentukan. Kamu bisa melakukannya!

Sumber : Dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..