Silaturahim Sesama Bahrul Ulum

Undangan Silaturahim Sesama Nama Bahrul Ulum

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera buat anda semua,
Saya membuat posting ini tersebab ketidak sengajaan saat saya browsing iseng ketik nama Bahrul Ulum di Google, dan yang muncul ternyata banyak sekali nama Bahrul Ulum.
Bahrul Ulum


Nama itu adalah nama saya, yang kata orang tua saya dulu diberikan nama itu karena saat saya lahir ,orang tua saya mempunyai teman sesama satu pesantren ,dimana teman itu adalah santri yang paling pintar di pesantren Darul Ulum Malang.Kata orang tua  teman nya yang bernama Bahrul Ulum itu rumahnya atau mungkin hijrah nya ke Bali. Nah saking ingin anaknya biar pintar kayak temannya, maka orang tua saya memberikan nama Bahrul Ulum. Dan jadilah sekarang saya dipanggil Bahrul Ulum.



Tapi setelah saya beranjak dewasa, saya mulai sadar, kalau ternyata nama Bahrul Ulum ini jarang yang menggunakannya. Kebanyakan nama ini dipakai misalnya : nama Masjid, nama Madrasah , nama yayasan, dll. Jarang nya pemakaian nama Bahrul Ulum, mungkin agak kurang biasa di telinga orang Indonesia, atau mungkin juga karena terlalu berat.

Kenapa Berat ? karena arti nya itu lho...
Bahrul = Bahari = Lautan
dan Ulum = Ilmu
jadi Bahrul Ulum =Lautan Ilmu.

Sebagai Lautan Ilmu, seolah-olah orang yang punya nama ini menanggung beban sebagai orang yang harus banyak ilmunya... LAUTAN gitu lho...
Ga percaya ? soalnya sering saat saya memperkenalkan diri ke orang yang faham akan arti nama saya, maka reaksi pertama nya : Wahhhh...namanya hebat, pasti orang pintar nih,,,, ( Padahal mah belum tentu hehe)
Pernah juga suatu hari saat saya ketemu Habib ,saya dipesan begini : " Kalau ente orang yang bukan suka nuntut ilmu, ganti aja nama nya yah.." Nah repot kan kalau suatu hari,ketika nama saya sudah tersebar kemana-mana trus lalu diganti ?? :D.

Ya sudah lah..Istiqomah saja, yang penting berusaha dan terus mempertahankan motivasi untuk tak henti Menuntut Ilmu sebanyak-banyaknya.

Untuk anda : Bapak-bapak dan saudara-saudara yang bernama sama dengan saya : Bahrul Ulum , mari kita silaturahim dengan menuliskan pengalaman masing-masing. Baik seputar alasan pemberian nama, atau pun kehidupan sehari-hari. Siapa tau kelak kita bisa bertemu dalam kesempatan offline, ditempat dan di saat yang baik.

Salam
Bahrul Ulum


7 comments:

  1. Walaupun nama saya bukan bahrul ulum tapi bolehkan ikutan silaturahminya.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Irpamsah :
      Alhamdulillah ...boleh banget mas Irpan.. semakin banyak silturrahhim, semakin bayak pahala dan rezeki..amiin

      Delete
  2. Bnayak juga ya yang bernama Bahrul Ulum. Salam kenal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Intan, Mungikin dalam satu kecamatan di Jakarta dan Bekasi cuma ada satu yang namanya Bahrul Ulum :D
      Narsis dikit mbak yah

      Delete
  3. Mas bahrul, makasih banyak buat bantuannya kemarin, alhamdulillah sekarang blog ku sudah bisa di pasangi adsense, sekali lagi makasih banyak ya mas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Irpan,
      Wah hebat mas Irpan...banyak lho calon publisher yang frustasi karena tidak bisa mendapatkan akun adsense. Soalnya aturannya diperketat.
      Salam sukses deh ya...

      Delete
    2. Hhhe, alhamdulillah di izinin ama Allah.. :)
      Semoga sukses selalu juga buat mas bahrul.. aamin ^^

      Delete

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..