Trik Ngecat Lantai

Bagaimana Cara Ngecat Lantai Yang benar?

Tahukah anda Cara Ngecat Lantai ? Baca Info lengkap untuk Cara Ngecat Lantai rumah,lantai lapangan olahraga di blog bahrul ulum dot com yang dituliskan khusus untuk pengnjung blog ini.

Bagaimana Cara Ngecat Lantai untuk hasil terbaik ?

Bagaimana langkah mengecat Lantai ? “Wah… Lantai Rumah mu di cat dengan gambar bagus banget “ Suatu waktu mungkin kita pernah melihat sebuah lantai rumah teman kita yang di cat dengan motif atau gambar yang bagus sekali. Ingin rasanya membuat seperti itu.

Cara mudahnya mungkin tingggal angkat telephon , lalu panggil sang ahli cat untuk membuat lantai kita persis sama dengan lantai rumah teman tadi.

Namun tidak ada salahnya jika trik-trik dalam mengecat lantai kita pelajari. Toh suatu saat jika kita ingin mengecat lantai, kita sudah siap dengan bekal yg memadai. Lagi pula hasil tangan sendiri akan memberi kebanggan ,baik utk kita maupun utk keluarga. Dalam hal ini ,mengetahui bagaimana mengecat Lantai dengan benar akan membuat cat Lantai kita bertahan lebih.

 Pengecatan Lantai dengan stensil memerlukan persiapan, cat yang tepat untuk Lantai dan lapisan seperti cairan bening berbasis urethane.

Saya pernah melihat Lantai anak tangga rumah teman yang di cat. Yaitu Lantai anak tangga kayu menuju ruang bawah tanah. Anak tangga itu terlihat Tampak fantastis, karena ia menggunakan cat stensil. Lalu saya bertanya dalam hati : “Cat Apa yang digunakan oleh teman saya untuk cat Lantai anak tangga nya ? Bagaimana dia bisa menjaga cat Lantai anak tangga yang tampak terlihat bagus selama beberapa tahun ?..

Mari kita bicara tentang pengecatan lantai anak tangga. Saya bisa melihat mengapa kita mungkin khawatir tentang standar ketahanan cat, karena cat biasanya substansi yang lembut dan bisa tergores cukup mudah. Tetapi jika kita seorang penggemar olahraga indoor (dalam ruangan), kita akan melihat paintedfloors yang salah dalam penggunaanya dan bahkan mungkin kita tidak bisa dengan jelas apa yang kita lihat .

Sebagai contoh, kita bisa melihat cat motif gambar yang ada di lapangan basket, voli dan bahkan bulutangkis. Banyak diantaranya terbuat dari lantai kayu yang sebagian besar dicat atau setidaknya diberi garis dan logo. Cat nya terlihat baik dalam waktu yg lama karena Cat dilindungi oleh berbagai lapisan .


Kita dapat menggunakan cat apa saja pada Lantai anak tangga kita , tapi sebaiknya temukan cat yang waktu pengeringannya singkat. Tahun lalu, cat berbasis minyak cenderung lebih cepat kering dibandingkan cat lateks, tetapi belakangan ini cat kimia telah maju sedemikian rupa sehingga banyak cat lateks yang memiliki waktu pengeringan yang semakin lebih cepat.

Pengeringan adalah proses yang dialami cat sampai berubah menjadi keras. Ada sebuah proses zat kimia yang terjadi ketika cat mengering. Zat Ini terbuat dari bahan cair yang cukup keras yang dapat melepaskan sejumlah bahan kimia ke udara. Transformasi dari cair menjadi padat terjadi selama proses Pengeringan .
Beberapa ahli menyarankan penggunaan sebuah cat yang berkualitas tinggi. Harga biasanya merupakan barometer atas kualitas.

Perlu diingat bahwa cat bersifat seperti perekat (Lem), sehingga kita ingin perekat yang baik yang akan tetap melekat pada Lantai anak tangga. Jenis perekat di cat cenderung lebih mahal.

Kemudian , untuk mulai praktek Di rekomendasikan untuk mengambil beberapa sampel kayu untuk menguji apa yang akan di lakukan. Contoh Beberapa tangga yang unik yang Saya pernah lihat adalah yang dicat seluruh rangkaian anak tangga ini terlebih dulu dengan warna dasar putih , lalu dilapis dengan pola stensil berwarna yang digunakan sebagai highlight (penutup).

Berlatih lah dulu pada potongan-potongan kayu sampai kita benar-benar lihay dalam proses pengecatan tangan dengan pola stensil . Lalu Usahakan dalam beberapa waktu melihat dalam jarak 1 atau 2 meter untuk mengevaluasi pekerjaan yg kita lakukan . Perhatikan atas detail yang terlihat. .

Setelah latihan dirasa cukup dan kita siap untuk mulai mengecat Lantai anak tangga- yang sebenarnya, maka ada baiknya membaca dulu dengan teliti label pada kaleng cat atau kaleng. Ikuti petunjuk nya. Hal penting lainnya adalah : permukaan pengecatan harus bersih dan bebas debu.

Gunakan sabun biasa dan air untuk mencuci permukaan yang akan dicat, lalu bilas dan kering kan. Jika Lantai anak tangga terasa licin, kita perlu mengamplas nya sehingga dasar untuk cat baru akan meresap. kita dapat menggunakan amplas atau cairan deglossers.

Setelah cat selesai kita kerjakan , kita perlu melindungi permukaan cat tsb . Saya lebih suka menggunakan cairan berbasis urethanes. cairan berbasis urethanes cenderung lebih kuat dalam waktu lama. Urethanes memiliki kecenderungan kuat untuk mengembangkan sebuah pernik emas.

Untuk lebih meyakinkan , dianjurkan agar tidak kurang dari empat lapis urethane yang diberikan .Produk berbasis cair memiliki waktu kering yang lebih cepat ,dan mungkin kita dapat menyelesaikan semua lapisan dalam satu hari jika kita dapat mempercepat proses pengeringan. Jangan lupa untuk membaca petunjuk di produk urethane tsb untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mungkin perlu ditekankan akan pentingnya berlatih menggunakan pola stensil. Ini untuk mendapatkan hasil yang semakin baik atas beberapa bidang kerja yang relatif beragam,.

Sumber artikel : Google ; askbulider.com


Tagline :

  • cat lantai
  • cat lapangan basket
  • cat untuk lantai
  • cara membuat lantai kayu
  • Cat lapangan
  • cara mengecat kayu
  • cat untuk lapangan basket
  • cat lapangan badminton
  • mengecat lantai
  • harga cat lantai
  • warna lapangan basket
  • cat lantai kayu
  • ngecat
  • cat lapangan bulutangkis
  • CAT UNTUK LAPANGAN
  • ngecat rumah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..