Usaha Kedai Kopi

Peluang Usaha Kedai Kopi

Untuk Anda yang tertarik untuk membuat kedai kopi, Seperti untuk dikantor, di kedai kopi , hotel dll. Mesin espresso bisa menjadi pilihan`sebagai piranti untuk membuat kopi secara modern dan higienis.Untuk memulai usaha warung kopi tidak perlu pengetahuan yang luas. Tapi jika diperlukan anda bisa cari tuh kursus meracik kopi yang enak.Katanya sih, kalau si peracik kopi tidak berpengalaman, maka hasil kopi akan tidak enak aromanya. Eh iya, kata orangtua saya, dulu ada tuh di daerah pasar jatinegara jaktim, engko yang paling enak racikan kopinya.Coba aja jalan-jalan di pasar Jatinegara yang dekat lapangan urip, barangkali disana masih ada toko kopi yang memang spesial jualan kopi yang masih segar diracik.

Kopi sebagai bahan utama bisa anda beli baik yang langsung import dari Italia ( Espresso , Capucino ,dll) atau yang Lokal.Untuk kopi yang berasal dari Indonesia? Why not ? dan berapakah kisaran harga untuk mesin espresso..?? kenapa nggak coba kopi tradisional. ?…

Untuk penyajiannya yang juga tradisional di jakarta jarang loh kopi daerah di kemas sedemikian modern tapi tetap dengan cara tradisional contohnya aja kopi aceh banyak koq temen yang siap supply kopi robusta dari Takengon. dijamin orang betah ngopi selama 5 jam

Memilih Jenis Kopi yang Populer


Kalau kopi tradisional dan penyajianya tradisional pula sudah banyak tuh di tempat sederhana pinggir jalan. Menurut saya kopi lokal tapi penyajianya Luar negeri ok punya juga.Contohnya ada kopi asal pegunungan Dempo Pagar alam sumatera selatan, jenis kopinya Robusta dengan harga 15.000 per kilonya.

Ada lagi nih kopi asli Indonesia yang lagi ngetrend  , yaitu : Kopi luwak. Katanya sih rasanya sangat khas, yang hanya penikmat kopi sejati yang bisa membedakan ke nikmatan dari kopi luwak ini. Benrakh ? Ssoalnya saya belum pernah punya kesempatan untuk beli kopi luwak ini.

Contoh Kopi Luwak
Contoh Kopi Luwak


Untuk informasi tentang kopi luwak yang lengkap bisa lihat disini :
http://bisnisukm.com/sensasi-dan-uniknya-kopi-luwak.html

dan disini :
http://kopiluwakindonesia.info/

Kopi Yang Banyak Disukai Orang


Saya pribadi , sangat suka tuh ama kopi medan, aromanya bikin semriwing dan bergairah ..hehe. Tapi kalo lagi ruwet dan pingin cepet, biasanya saya langsung beli aja kopi instan ABC susu.Rasa kopi ABC yang moca yang paling saya sukai, rasanya pas di lidah saya yg memang suka sama minuman manis-manis gitu.

Kenapa saya cerita soal apa kopi yang disukai? mungkin ini berguna buat orang2 yang sedang niat mau buka usaha kedai kopi. Anda perlu tuh untuk survey ke teman atau tetangga, untu kjenis kpi dan aroma kopi dankalau perlu rasa pahit dan manis kopi yang paling disukai.Kalau sudah punya data kopi yang palin g disukai, tinggal siapkan bahan, atau kalau perlu siapkan aja semuanya. Ini karena masing2 orang memiliki citarasa tersendiri terhadap kopi.

Memilih Mesin Pembuat Kopi yang sesuai kebutuhan


Aneka macam dan kapasitas mesin pembuat kopi sudah tersedia di pasaran. Tinggal kita pilih mesin kopi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kalau untuk starter, pilih aja yang paling minim dulu, Nanti kalau usaha udah berkembang, baru dah pilih yang segede gentong .Atau kalau perlu cari mesin yang bisa sekaligus otomatis bisa mencacah kopi dan langsung di ramu menjadi kopi siap saji....ada gak yah yg begini ?? ( Ayo.. yang ahli atau pemilik toko mesin silahkan di share disini nihhh..)

Untuk jenis dan harga Mesin Pembuat Kopi serta tempat belinya bisa lihat di image berikut ini :
 
Aneka Mesin Pembuat Kopi
Mesin Pembuat Kopi
Harga mesin pembuat kopi sangat bervariasi tergantung dari merek dan kapasitas nya. Saya lihat harga mesin pembuat kopi di beberapa toko online semisal di Tokobagus.com dan di Indonetwork.com dibanderol mulai dari harga 300 ribuan sampai jutaan rupaih.
Tagline :
  • usaha kedai kopi
  • usaha warung kopi
  • mesin pembuat kopi
  • bisnis warung kopi
  • alat pembuat kopi
  • bisnis kedai kopi
  • desain warung kopi
  • peluang usaha warung kopi
  • kursus membuat kopi
  • harga mesin pembuat kopi
  • kursus meracik kopi
  • cara membuat warung kopi
  • mesin kopi espresso
  • warung kopi tradisional
  • jual mesin espresso
  • harga mesin espresso
  • kopi tradisional
  • membuat warung kopi
  • peluang usaha kedai kopi
  • belajar membuat kopi
  • mesin penggiling kopi
  • kursus buat kopi
  • peluang bisnis warung kopi
  • tips usaha warung kopi
  • membuat kedai kopi
  • cara membuat kopi espresso
  • cara membuat kedai kopi
  • mesin giling kopi jakarta
  • peralatan kedai kopi
  • jual mesin pembuat kopi
  • tips usaha kedai kopi
  • kiat usaha warung kopi
  • mesin giling kopi
  • mesin pengolah kopi
  • kursus kopi
  • desain kedai kopi
  • kursus pembuatan kopi
  • warung kopi jakarta
  • resep meracik kopi
  • HARGA alat pembuat kopi
  • design kedai kopi
  • warung kopi aceh
  • kedai kopi jakarta
  • kedai kopi aceh
  • jual mesin kopi
  • cara membuat kopi tradisional
  • membuka usaha warung kopi
  • membuat kedai
  • design warung kopi
  • belajar meracik kopi
  • Desain warung kopi sederhana
  • warung kopi sederhana
  • mesin pembuat kopi espresso
  • peralatan warung kopi
  • meracik kopi
  • prospek bisnis warung kopi
  • tips meracik kopi
  • tips memulai usaha warung kopi
  • kedai kopi di Jakarta
  • tips membuat kedai kopi
  • jual alat pembuat kopi
  • harga mesin kopi espresso
  • jakarta warung usaha
  • kedai kopi sederhana
  • tips membuka usaha warung kopi
  • Cara meracik kopi
  • cara buat kopi espresso
  • resep kopi tradisional
  • resep kopi sederhana
  • cara bikin kopi
  • jual espresso mesin
  • resep kopi aceh
  • mesin espresso
  • kiat usaha kedai kopi
  • pembuatan kedai
  • kopi tradisional indonesia
  • tips membuka warung kopi
  • kursus bikin kopi
  • manajemen warung kopi
  • harga mesin kopi espreso
  • warung kopi internet
  • perlengkapan kedai kopi
  • mesin membuat kopi espresso
  • peralatan buka kedai kopi
  • foto desain kedai
  • penggiling kopi jakarta
  • tips dan trik usaha warung pinggir jalan agar tetap hidup
  • strategi pemasaran kedai kopi
  • warung kopi di jual
  • kedai kopi design
  • kiat bisnis warung kopi
  • membuat usaha warung kopi
  • resep kopi espresso
  • agen peralatan kedai kopi
  • jual mesin bikin kopi
  • mendirikan warung kopi
  • MAKALAH TENTANG USAHA KEDAI KOPI
  • mesin coffee espresso
  • warung kopi aceh di jakarta
  • alat pembuat kopi espresso

1 komentar:

  1. ajarin dong cara yg bagus racik kopinye gimane ape di campur baur perbandinganye berape. trus gimana cara penyajian ma promosiin warung kopi pingirir jalan... ape di giling jangan sampe alus trus di rebus..pake mesinnye

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..